News!Bagikan artikel kami melalui sosialitamu, dan dapatkan kebaikan kebaikan seperti; kesehatan, rezeki, umur panjang yang barokah, terpelihara dari bala' dan penyakit akut, dll. Tentunya dari jalan yang tidak disangka-sangka.

Follow Us

Wednesday, January 25, 2017

Membuat efek Pensil di Photosop dengan Mudah bro

gusmuluk
Bagikan melalui WhatsApp
semoga menjadi ilmu yang bermanfaat untuk orang banyak.




Tutorial kali ini kita akan belajar bagaimana menbuat efek gambar sketsa pensil hitam putih menggunakan photoshop. Untuk tutorial ini mungkin tingkat kesulitannya tidak terlalu sulit untuk yang sudah paham basic dari photoshop itu sendiri. langsung saja lihat tutorialnya.

Final Image



Seperti ini hasil akhirnya

Langkah 1

Langsung saja buka gambar Girl yang sudah kita download sebelumnya. Selanjutnya ubah warna menjadi hitam putih caranya kiat bisa pergi ke Image > Adjustments > Desaturate dan kita lihat hasil fotonya dibawah ini.



Langkah 2

Sekarang gandakan layer background dengan cara tekan CTRL+J untuk menduplicate atau menggandakan layer, pada tahap ini kita akana membuat bagian tepi gambar langsung saja pergi ke Filter > Stylize > Find Edges. Seperti yang anda lihat gambar dibawah ini hanya terlihat garis seperti gambar sketsa.

Lalu kembali ke Background utama CTRL+J gandakan kemudian letakan pada bagian paling atas layer kemudian blend Normal menjadi Hard Light.


Langkah 3

Pada bagian rambut terlihat sangat hitam maka dari itu kita perlu membuatnya agar tidak terlalu hitam. Buat Later Curves Adjustments (Layer > New Adjustments > Curves). Tarik kurva seperti yang ada pada gambar dibawah ini.


Langkah 4

Seperti yang anda lihat Curves Adjustments memiliki layer mask. klik layer mask dan gunakan soft brush hitam 50% opacity untuk meluksi pada bagian wajah di layer mask. Tahap ini berfungsi untuk meringankan garis warna pada bagian wajah.

Layer Mask berfungsi untuk menyenbunyikan sebagaian dan seluruh layer gambar yang ada dibawahnya. Warna hitam berfungsi untuk menyembunyikan  dan warna putih berfungsi untuk menampilkan warna.


Langkah 5

Hasilnya cukup baik tapi untuk lebih meningkatkan efek gambar. Langkah ini lebih mudah jika Anda memiliki darwing tablet (Wacom, Genius, dll) tapi jika tidak memiliknya kita juda bisa menggunakan mouse.

Pilih chalk brush dan kurangi ukuran menjadi ukuran 2px . Ubah opacity menjadi 30% dan pilih warna hitam sebagai warna foreground. Buat layer baru ( Ctrl + Shift + Alt + N ) dan sapukan brush pada bagian garis (dagu, telinga, bibir dan mungkin bahu).


Langkah 6

Mari kita ulangi langkah 5 - buat layer baru dan gunakan chalk brush dan ubah opacity 10% Opacity dan sapukan pada bagian leher dan telinga.


Langkah 7

Memperbesar ukuran Chalk Brush  20px dan mengubah opacity menjadi 20% . Buat layer baru ( Ctrl + Shift + Alt + N ) dan sapukan beberapa garis tebal di atas rambut. Jangan ragu untuk bereksperimen sendiri pada langkah ini dan sapukan brus di manapun jika itu akan meningkatkan efek akhir.


Langkah 8

 lukisan tanpa tanda tangan pelukis ? Mungkin tidak lengkap! Jadi mari kita tambahkan tanda tangan.

Buat layer baru ( Ctrl + Shift + Alt + N ). Menurunkan ukuran untuk 1 atau 2 piksel dan mengubah opacity menjadi 80% .

gambar yang  menggambarkan seorang gadis Asia, jadi disini saya menandatangani dengan nama Hashiro Nakamura (saya tidak tahu apakah nama ngarang ini tepat atau enggak). Anda dapat bisa asli Anda.


Langkah 9
Tambahkan  kontras foto sedikit. Kita bisa menggunakan Brightness dan Kontras Adjustment Layer tapi kita juga bisa menggunakan Curves Adjustment Layer untuk konsistensi.

Buat Layer New Curves Adjustment ( Layer> New Adjustment Layer> Curves ) dan tarik kurva kiri ke kanan seperti gambar di bawah. Hal ini akan meningkatkan saturasi gambar secara keseluruhan.


Langkah 10

Anda dapat mengganti warna menjadi biru atau yang lainnya.

Pertama  Hue / Saturation Adjustment Layer ( Layer> New Adjustment Layer> Hue / Saturation ). Tarik slider Saturation ke 25 dan slider Hue untuk 218 . Sekarang hanya memeriksa kotak centang Colorize dan Anda akan melihat bahwa segala sesuatu di gambar ini mendapat warna indigo yang bagus.


Bagikan : Facebook | Twitter | WhatsApp

google+

linkedin

previous
« Prev Post
Author Image

gusmuluk
Hanya seorang Blogger pemula, yang masih harus banyak belajar. Jangan lupa cari bekal fahala untuk akhirat, kunjungi bit.ly/maupahala - 24 jam berbagi fahala secara gratis.


ADVERTISMEN

Riset Ilmiyah SantriLampung

Open
santrilampung.com

Saran Baca untuk Anda


Baca juga khasanah TheSantri berikut
BARANG KALI INGIN MENTRAKTIR CREATOR DENGAN SECANGKIR KOPI DAN SEPOTONG BAKWAN SILAHKAN TRANSFER MELALUI REKENING MANDIRI BERIKUT. SEMOGA ALLAH MEMBALAS DENGAN YANG LEBIH BAIK.

Saklar Jiwa Lentera Hati

Pengantar Mencapai Pencerahan Jiwa. Ayo Tafakur Tingkatkan Keimananmu disini
Open