News!Bagikan artikel kami melalui sosialitamu, dan dapatkan kebaikan kebaikan seperti; kesehatan, rezeki, umur panjang yang barokah, terpelihara dari bala' dan penyakit akut, dll. Tentunya dari jalan yang tidak disangka-sangka.

Follow Us

Sunday, March 11, 2012

Cara Perbaiki Recover Register Operating System (OS)

Kholil Khoirul Muluk, S.H.I.
Bagikan melalui WhatsApp
semoga menjadi ilmu yang bermanfaat untuk orang banyak.




Recover registri yang rusak yang mencegah Windows XP dari mulaiProsedur yang dijelaskan di artikel ini menggunakan Konsol Pemulihan dan System Restore. Artikel ini juga daftar semua langkah yang diperlukan dalam urutan tertentu untuk memastikan bahwa proses telah selesai. Ketika Anda menyelesaikan prosedur ini, sistem kembali ke keadaan yang sangat dekat dengan negara sebelum masalah terjadi. Jika Anda pernah menjalankan ntbackup dan menyelesaikan cadangan status sistem, Anda tidak harus mengikuti prosedur di bagian dua dan tiga. Anda dapat pergi ke bagian empat.Bagian satuPada bagian satu, Anda memulai Recovery Console, buat folder sementara, kembali registri file yang ada ke lokasi baru, hapus file registry pada lokasi yang ada, lalu salin file registry dari folder perbaikan ke System32 \ Config folder. Setelah selesai prosedur ini, registri yang dibuat yang dapat Anda gunakan untuk menjalankan Windows XP. Registri ini dibuat dan disimpan saat pemasangan awal dari Windows XP. Oleh karena itu setiap perubahan dan pengaturan yang terjadi setelah program Setup selesai hilang.
Untuk melengkapi bagian satu, ikuti langkah berikut:

    
Masukkan disk startup Windows XP ke dalam drive disket, atau masukkan Windows XP CD-ROM ke dalam drive CD-ROM, lalu restart komputer.
    
Klik untuk memilih pilihan yang diperlukan untuk menjalankan komputer dari CD-ROM jika Anda diminta untuk melakukannya.
    
Ketika "Welcome to Setup" muncul layar, tekan R untuk memulai Recovery Console.
    
Jika Anda memiliki komputer dual-boot atau multi-boot, pilih instalasi yang ingin Anda akses dari Konsol Pemulihan.
    
Ketika Anda diminta untuk melakukannya, ketik password Administrator. Jika sandi administrator kosong, hanya tekan ENTER.
    
Pada Recovery Console command prompt, ketik baris berikut, dengan menekan ENTER setelah Anda mengetik setiap baris:
    
md tmp
    
copy c: \ windows \ system32 \ config \ system c: \ windows \ tmp \ system.bak
    
copy c: \ windows \ system32 \ config \ software c: \ windows \ tmp \ software.bak
    
copy c: \ windows \ system32 \ config \ sam c: \ windows \ tmp \ sam.bak
    
copy c: \ windows \ system32 \ config \ keamanan c: \ windows \ tmp \ security.bak
    
copy c: \ windows \ system32 \ config \ default c: \ windows \ tmp \ default.bak

    
menghapus c: \ windows \ system32 \ config \ system
    
menghapus c: \ windows \ system32 \ config \ software
    
menghapus c: \ windows \ system32 \ config \ sam
    
menghapus c: \ windows \ system32 \ config \ keamanan
    
menghapus c: \ windows \ system32 \ config \ default

    
copy c: \ windows \ repair \ system c: \ windows \ system32 \ config \ system
    
copy c: \ windows \ repair \ software c: \ windows \ system32 \ config \ software
    
copy c: \ windows \ repair \ sam c: \ windows \ system32 \ config \ sam
    
copy c: \ windows \ repair \ keamanan c: \ windows \ system32 \ config \ keamanan
    
copy c: \ windows \ repair \ default c: \ windows \ system32 \ config \ default
    
Ketik exit untuk keluar Recovery Console. Komputer Anda akan restart.
Catatan Prosedur ini mengasumsikan bahwa Windows XP diinstal ke C: \ Windows folder. Pastikan untuk mengubah C: \ Windows ke windows_folder tepat jika lokasi yang berbeda.
Jika Anda memiliki akses ke komputer lain, untuk menghemat waktu, Anda dapat menyalin teks dalam lima langkah, dan kemudian buat file teks yang disebut "Regcopy1.txt" (misalnya). Untuk menggunakan file ini, jalankan perintah berikut ketika Anda mulai dalam Konsol Pemulihan:bets regcopy1.txtDengan perintah batch dalam Recovery Console, Anda dapat memproses semua perintah dalam file teks berurutan. Bila Anda menggunakan perintah batch, Anda tidak harus secara manual mengetikkan banyak perintah.Bagian duaUntuk melengkapi prosedur yang diuraikan dalam bagian ini, Anda harus logon sebagai administrator, atau pengguna administrasi (pengguna yang memiliki account di grup Administrator). Jika Anda menggunakan Windows XP Home Edition, Anda dapat login sebagai pengguna administratif. Jika Anda login sebagai administrator, Anda harus menjalankan Windows XP Home Edition pada Mode Aman. Untuk memulai Windows XP Home Edition komputer dalam mode Aman, ikuti langkah berikut.
Perhatikan Cetak petunjuk ini sebelum Anda melanjutkan. Anda tidak dapat melihat petunjuk ini setelah Anda me-restart komputer dalam Safe Mode. Jika Anda menggunakan sistem file NTFS, juga mencetak instruksi dari KB309531 Knowledge Base artikel. Langkah 7 berisi referensi ke artikel.

    
Klik Mulai, klik Shut Down (atau klik Turn Off Computer), klik Restart, dan kemudian klik OK (atau klik Restart).
    
Tekan tombol F8.

    
Pada komputer yang dikonfigurasi untuk mulai beberapa sistem operasi, Anda dapat menekan F8 ketika Anda melihat menu Startup.
    
Gunakan tombol panah untuk memilih opsi mode yang sesuai Aman, kemudian tekan ENTER.
    
Jika Anda memiliki sistem dual-boot atau multi-boot, gunakan tombol panah untuk memilih instalasi yang ingin Anda akses, kemudian tekan ENTER.
Pada bagian kedua, Anda salin file registry dari lokasi sampai didukung mereka dengan menggunakan System Restore. Folder ini tidak tersedia dalam Konsol Pemulihan dan umumnya tidak terlihat selama penggunaan khas. Sebelum Anda memulai proses ini, Anda harus mengubah beberapa pengaturan untuk membuat folder terlihat:

    
Jalankan Windows Explorer.
    
Pada menu Alat, klik Opsi folder.
    
Klik tab View.
    
Di bawah file dan folder tersembunyi, klik untuk memilih Show hidden files and folder, dan kemudian klik untuk menghapus Sembunyikan file sistem operasi terlindung (Disarankan) kotak centang.
    
Klik Ya saat kotak dialog yang mengkonfirmasikan bahwa Anda ingin menampilkan file-file ini muncul.
    
Klik dua kali drive di mana Anda menginstal Windows XP untuk menampilkan daftar folder. Jika penting untuk klik drive yang benar.
    
Buka folder Informasi Volume Sistem. Folder ini tidak tersedia dan akan tampak redup karena sudah diatur sebagai folder super tersembunyi.

    
Catatan Folder ini berisi satu atau lebih _restore {GUID} folder seperti "_restore {87BD3667-3246-476B-923F-F86E30B3E7F8}".

    
Catatan Anda mungkin menerima pesan kesalahan berikut:
    
C: \ System Volume Information tidak dapat diakses. Akses ditolak.
    
Jika Anda menerima pesan ini, lihat artikel Basis Pengetahuan Microsoft berikut untuk mendapatkan akses ke folder ini dan lanjutkan dengan prosedur:
    
309531 Bagaimana untuk mendapatkan akses ke folder Informasi Volume Sistem
    
Buka folder yang tidak dibuat pada waktu saat ini. Anda mungkin harus mengklik Detail pada menu View untuk melihat kapan folder tersebut diciptakan. Mungkin ada satu atau lebih folder dimulai dengan "RPX bawah folder ini Ini adalah titik pemulihan..
    
Buka salah satu folder untuk mencari subfolder Snapshot. Lintasan berikut adalah contoh dari jalur folder ke folder Snapshot:
    
C: \ System Volume Information \ _restore {D86480E3-73EF-47BC-A0EB-A81BE6EE3ED8} \ RP1 \ Snapshot
    
Dari folder Snapshot, copy file berikut ke C: \ Windows \ folder tmp:
        
_REGISTRY_USER_.DEFAULT
        
_REGISTRY_MACHINE_SECURITY
        
_REGISTRY_MACHINE_SOFTWARE
        
_REGISTRY_MACHINE_SYSTEM
        
_REGISTRY_MACHINE_SAM
    
Ubah nama file dalam C: \ Windows \ tmp folder sebagai berikut:
        
Ubah nama _REGISTRY_USER_.DEFAULT untuk DEFAULT
        
Ubah nama _REGISTRY_MACHINE_SECURITY untuk KEAMANAN
        
Ubah nama _REGISTRY_MACHINE_SOFTWARE untuk PERANGKAT LUNAK
        
Ubah nama _REGISTRY_MACHINE_SYSTEM untuk SISTEM
        
Ubah nama _REGISTRY_MACHINE_SAM untuk SAM
File-file ini adalah file registri didukung dari System Restore. Karena Anda menggunakan file registri yang program Setup dibuat, registri ini tidak tahu bahwa restore point ada dan tersedia. Sebuah folder baru dibuat dengan GUID baru dalam Informasi Volume Sistem dan restore point dibuat yang mencakup salinan file registry yang disalin selama bagian satu. Oleh karena itu, penting untuk tidak menggunakan folder terbaru, terutama jika waktu yang tertera pada folder adalah sama dengan waktu saat ini.
Konfigurasi sistem yang sekarang tidak menyadari restore point sebelumnya. Anda harus memiliki salinan sebelumnya dari registri dari restore point sebelumnya untuk membuat restore point sebelumnya tersedia lagi.
File-file registri yang disalin ke folder tmp di C: \ Windows folder akan dipindah untuk memastikan bahwa file-file tersebut tersedia di bawah Recovery Console. Anda harus menggunakan file ini untuk menggantikan file registry saat ini di C: \ Windows \ System32 \ Config folder. Secara default, Recovery Console telah membatasi akses folder dan tidak dapat menyalin file dari folder System Volume.
Catatan prosedur yang diuraikan dalam bagian ini mengasumsikan bahwa Anda menjalankan komputer Anda dengan sistem file FAT32. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara mengakses Volume Sistem Informasi Folder dengan sistem file NTFS, klik nomor artikel berikut untuk melihat artikel pada Basis Pengetahuan Microsoft:309531 Bagaimana untuk mendapatkan akses ke folder Informasi Volume SistemBagian KetigaPada bagian ketiga, Anda menghapus file registry yang ada, lalu salin System Restore Registry file ke C: \ Windows \ System32 \ Config folder:

    
Mulai Recovery Console.
    
Pada prompt perintah, ketik baris berikut, dengan menekan ENTER setelah Anda mengetik setiap baris:
    
del c: \ windows \ system32 \ config \ sam

    
del c: \ windows \ system32 \ config \ keamanan

    
del c: \ windows \ system32 \ config \ software

    
del c: \ windows \ system32 \ config \ default

    
del c: \ windows \ system32 \ config \ system

    
copy c: \ windows \ tmp \ software c: \ windows \ system32 \ config \ software

    
copy c: \ windows \ tmp \ system c: \ windows \ system32 \ config \ system

    
copy c: \ windows \ tmp \ sam c: \ windows \ system32 \ config \ sam

    
copy c: \ windows \ tmp \ keamanan c: \ windows \ system32 \ config \ keamanan

    
copy c: \ windows \ tmp \ default c: \ windows \ system32 \ config \ default
    
Perhatikan Beberapa baris perintah dapat dibungkus untuk dibaca.
    
Ketik exit untuk keluar Recovery Console. Restart komputer Anda.
Catatan Prosedur ini mengasumsikan bahwa Windows XP diinstal ke C: \ Windows folder. Pastikan untuk mengubah C: \ Windows ke windows_folder tepat jika lokasi yang berbeda.
Jika Anda memiliki akses ke komputer lain, untuk menghemat waktu, Anda dapat menyalin teks pada langkah dua, dan kemudian buat file teks yang disebut "Regcopy2.txt" (misalnya). Untuk menggunakan file ini, jalankan perintah berikut ketika Anda mulai dalam Konsol Pemulihan:bets regcopy2.txtBagian Keempat

    
Klik Mulai, kemudian klik Semua Program.
    
Klik Aksesoris, kemudian klik System Tools.
    
Klik System Restore, dan kemudian klik Kembalikan ke RestorePoint sebelumnya.


Bagikan : Facebook | Twitter | WhatsApp

google+

linkedin

previous
« Prev Post
Author Image

Kholil Khoirul Muluk, S.H.I.
Alumni Universitas Islam Negeri Lampung.


ADVERTISMEN

Riset Ilmiyah SantriLampung

Open
santrilampung.com

Saran Baca untuk Anda


Baca juga khasanah TheSantri berikut
BARANG KALI INGIN MENTRAKTIR CREATOR DENGAN SECANGKIR KOPI DAN SEPOTONG BAKWAN SILAHKAN TRANSFER MELALUI REKENING MANDIRI BERIKUT. SEMOGA ALLAH MEMBALAS DENGAN YANG LEBIH BAIK.

Saklar Jiwa Lentera Hati

Pengantar Mencapai Pencerahan Jiwa. Ayo Tafakur Tingkatkan Keimananmu disini
Open